Kamis, 20 Agustus 2015

Filled Under: , ,

Wahai saudaraku

Cerita Lagu puisi
Teruntukmu wahai saudaraku
Sudah lama sekali aku memperhatianmu
Memperhatikan semangat ibadahmu
Shaf pertama selalu kau tuju
Hingga membuatku mengikutimu

Aku menganggap jalanmu adalah paling benar sesuai persepsimu
Aku menganggap semangat ibadah doktrinanmu adalah terbaik
Aku merasa menjadi paling baik diantara lainya
Hingga kau jadikan aku membenci saudara-saudaraku
Dan ku anggap itu adalah kemantapan yang sebenarnya
Aku menganggap itu adalah jalan terbaik tanpa kesesatan
Hingga aku merasa diriku diatas kertas dibanding saudara-saudaraku

Hingga suatu saat aku merasa ganjil dengan sikapku
Saudara-saudaraku menjauhiku satu persatu
Yang tak sesuai denganku ku anggap mereka salah
Yang tak sesuai denganku ku anggap kurang tau
Pokoknya harus aku yang lebih hebat dan lebih tau

Keganjilan dalam hatiku terus aku buru
Kenapa dengan hatiku ini ?
Sulit menerima pendapat orang lain
Sulit menyeleksi mana kebaikan
Mungkin hati ini dihinggapi penyakit hati

Dan Akhirnya ... Aku bertanya pada guru-gurumu
Gurumu bilang..
Orang beriman itu bersaudara
Tapi kenapa yang tak satu aliran dianggap salah ??
Orang beriman itu menerima pendapat orang lain
Tapi kenapa gurumumengajariku  menyalahkan pendapat orang lain??

Dan aku putuskan keluar dari aliranmu
Biar aku pilih jalanku sekalipun kau menyesatkanku
Biar aku pilih caraku sekalipun kau mengkafirkanku
Biar dan biarkan aku memilih saudara-saudaraku

Mereka lebih setia daripada golonganmu
Mereka lebih bersaudara daripada cara-caramu
Mereka lebih memperhatikanku daripada aliranmu
Mereka lebih bersahaja daripada sikapmu


Sudahlah tak usahlah kau mengurusiku
Aku sudah tau kebusukan-kebusukan kelompokmu
Kau hanya  akan diperalat demi sebuah kekuasaan politik
Karena hanya politik yang mengajarkan kebencian
Lagipula beragama itu tak bisa disimbolkan ataupun dilogika biasa
Ini masalah  hati , aku hanya mengikuti hatiku
Biarkan aku pergi...
Tak usahlah kau mengurusi aku karena ini pilihanku...

Sumber :
Kisah inspiratif oleh sugitcakgit
diketik 20 Agust-15

1 komentar:

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business sites:

  • Copyright © CakSugit Note'S 2015
    Distributed By My Blogger Themes | Designed By Triyono Sugit